Ini yang Dilakukan Orang-orang Sukses Sebelum Jam Makan Siang

Orang-orang sukses biasanya memperhatikan produktivitas ketika bekerja. Tak jarang mereka bangun dan datang lebih pagi agar bisa mencicil penyelesaian tugas lebih awal. Untuk itu, sebelum makan siang disarankan agar Anda sudah melakukan sejumlah hal agar ketika sore tidak kewalahan. Berikut adalah enam hal yang dilakukan orang-orang sukses sebelum jam makan siang:

1. Kerjakan Tugas Paling Sulit
Saat datang ke kantor pagi hari, Anda mungkin malas menyentuh tugas yang dirasa sulit atau berat. Anda pun lebih suka mengerjakan hal-hal mudah terlebih dahulu agar otak tidak langsung penuh dengan tekanan. Namun hal tersebut sebenarnya kurang tepat. Dilansir My Domaine, menyelesaikan pekerjaan yang paling menghabiskan waktu bisa melepas beban lebih awal sehingga lebih santai di sisa hari Anda.

2. Melakukan Ritual Pagi
Sebaiknya Anda punya sebuah ritual sehat yang membuat tubuh dan pikiran lebih mood untuk bekerja. Misalnya saja mandi air hangat, yoga, meditasi, atau hanya berdiam diri untuk merenung sejenak. Hal tersebut bisa menjadi signal agar tubuh fokus dan siap memulai hari. Lakukan rutinitas itu dengan bangun 10 menit lebih awal agar tidak terlambat datang ke kantor. 

3. Tidak Meeting Pagi
Dianjurkan agar tidak melakukan meeting di pagi hari tapi setelah jam makan siang. Hal tersebut penting diperhatikan agar Anda dan tim tidak membuang terlalu banyak waktu di pagi hari terlebih pagi adalah waktu yang paling produktif dalam satu hari. Jika bisa, fokuslah pada penyelesaian tugas terlebih dahulu dan rapat di akhir jam kerja jika tidak terlalu mendesak.

4. Follow Up
Namun hindari terlalu fokus untuk langsung menyelesaikan tugas sebelum jam makan siang. Jangan lupa untuk melakukan follow up pada atasan atau rekan mengenai email, telepon, percakapan, atau hasil meeting kemarin malam. Lakukan hal itu sebelum Anda dan yang lainnya larut dalam pekerjaan namun melupakan hal-hal kecil yang sebenarnya penting.

5. Buat To-do List
To-do list atau daftar pekerjaan sebaiknya tidak buat di pagi hari melainkan malam sebelumnya. Pastikan jika daftar tersebut mengutamakan tugas-tugas prioritas. Diharapkan hal ini bisa mempermudah Anda menyelesaikan hal-hal yang penting terlebih dahulu sehingga hari lebih produktif. Lakukan cara ini terlebih ketika sedang deadline atau banyak pekerjaan.

6. Olahraga
Agar pikiran lebih lancar, tubuh Anda juga perlu banyak bergerak. Untuk itu, usahakan untuk rutin berolahraga sebelum berangkat ke kantor. Tidak perlu latihan dengan intensitas tinggi dan waktu lama. Sempatkan saja waktu 10 menit setelah bangun tidur untuk peregangan atau yoga.

Sumber

Artikel yang tidak boleh dilewatkan di bawah ini:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar