Contoh CV Menarik Agar Lamaran Kerja Cepat Dilirik

CV atau curriculum vitae menjadi salah satu data penting yang harus disertakan saat melamar pekerjaan. Tanpa CV, perekrut tidak bisa mengetahui kemampuan pelamar kerja serta keahlian. Namun sayanganya masih banyak pelamar yang kurang memahami bagaimana menulis CV yang menarik agar bisa dilirik oleh perusahaan. Bila Anda salah satunya, jangan khawatir. Berikut contoh CV yang bisa menarik perhatian para perekrut
:

1. CV Simpel


Contoh CV di atas terlihat simpel namun tetap menarik perhatian. Di paling atas tertulis nama lengkap dengan huruf besar serta profesi yang ditekuni. Selanjutnya, terdapat dua kolom yang berisi tentang data diri, keahlian, dan minat, sedangkan di kolom satunya terdiri dari pengalaman kerja, pendidikan, dan kemampuan berbahasa.

2. CV Berwarna


Jika Anda menginginkan CV sedikit berwarna, pilihlah warna-warna yang tidak terlalu mencolok sebagai latar belakangnya. Warna tersebut juga bisa menjadi pembeda antara data diri, pendidikan, pengalaman kerja, hingga kemampuan yang dimiliki.

3. CV Bergambar


Bila Anda melamar di sebuah perusahaan yang tidak terlalu formal, tak ada salahnya buatlah CV dengan menambahkan selipan gambar-gambar agar tampilan CV tidak terkesan monoton. Namun sebaiknya, tetap jelaskan data diri dan keahlian yang dimiliki secara ringkas agar informasi yang didapat perekrut bisa diterima dengan jelas.

4. CV Kreatif


Orang-orang yang bekerja di bidang seni dan desain memiliki segudang ide kreatif dalam membuat CV. Salah satunya adalahnya CV milik Chuck D.Lay yang terlihat vintage namun tetap terorganisir.

5. CV Desain


Contoh lain dalam penulisan CV adalah seperti miliki seorang wanita bernama Ariane Denise yang bekerja sebagai copywriter. CV-nya dipenuhi ilustrasi namun informasi yang disajikan tetap jelas dan terarah.


Sumber

Artikel yang tidak boleh dilewatkan di bawah ini:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar